Pengumuman Pemenang Gimpscape Octobrush 2018

Gimpscape Octobrush 2018 telah usai. Terima kasih kepada seluruh partisipan yang telah ikut meramaikan kegiatan ini. Sebagai informasi, Gimpscape Octobrush (GO) ini merupakan agenda yang direncanakan akan diadakan setiap tahun oleh komunitas Gimpscape, dan GO 2018 ini merupakan GO pertama yang digelar. GO kali ini dapat digelar berkat adanya dukungan dari Sepatu Fans yang menjadi sponsor untuk hadiah bagi para pemenang yang beruntung.

Hingga akhir Oktober, tercatat lebih dari 90 karya masuk dengan tagar #GimpscapeOctobrush di Ruang Karya Gimpscape. Seluruh karya tersebut dapat dilihat di kanal Telegram Ruang Karya Gimpscape. Hal ini tentunya cukup menggembirakan karena pada bulan-bulan sebelumnya, jumlah karya yang masuk tidak sebanyak ini. Meskipun demikian, hal ini masih perlu untuk ditingkatkan mengingat jumlah karya yang ada masih belum sebanding dengan jumlah penghuni kontrakan Gimpscape yang ada saat ini.

Hal lain yang perlu diperhatikan lagi adalah soal dominasi aplikasi yang digunakan di komunitas Gimpscape pada tahun ini masih didominasi oleh pengguna Inkscape, meskipun juga sudah mulai bermunculan pengguna aplikasi Krita yang ikut mewarnai ruang karya. Sayangnya, karya-karya yang diproduksi dengan GIMP agaknya malah mengalami penurunan dan dapat dihitung dengan jari. Bagaimanapun juga, komunitas Gimpscape merupakan wadah untuk belajar, berbagi, serta menginspirasi satu sama lain dalam ranah desain, akan lebih baik jika setoran yang ada tidak hanya didominasi oleh satu aplikasi saja. Hal ini akan ditindaklanjuti dengan tantangan pada November ini.

Kembali ke GO, pihak Sepatu Fans, Bp. Iwan Tahari dan Admin-Admin Gimpscape yang terdiri atas (Rania Amina, Herbanu Tri Sasongko, Fawwaz Muhammad, Bayu Aji, Andriadi Akmal, Ary Aldatama, Irfan Pule, dan Sofyan Sugiyanto) telah mencapai kata mufakat untuk menunjuk nama-nama yang terdapat dalam lampiran di bawah ini sebagai pemenang GO 2018 (klik tombol Pemenang Octobrush untuk mengunduh).

Untuk nama-nama yang kami sebut dalam berkas sebagai pemenang harap segera menghubungi Fawwaz untuk mengirimkan berkas mentah (berupa SVG, XCF, atau KRA) serta mengirimkan alamat lengkap untuk pengiriman hadiah.

Akhir kata, kami mewakili Gimpscape mengucapkan banyak terima kasih kepada Sepatu Fans yang telah membersamai Gimpscape dalam menyelenggarakan GO 2018 dan juga atas partisipasi rekan-rekan penghuni kontrakan sekalian, semoga GO dapat diselenggarakan lagi tahun depan dengan format yang lebih baik. Tetaplah berkarya, berbagi, dan jangan pernah ragu untuk jadi inspirasi, chaow!


0 Komentar: